Selasa, 13 Desember 2011

pramuka SMA N 7 BANDAR LAMPUNG



BANDARLAMPUNG - SMAN 7 Bandarlampung terpilih untuk mewakili Lampung pada lomba Pramuka di nasional yang berlangsung 27 November 2010, di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Man Surdin, S.Pd. mengatakan, pihak sekolah bangga terhadap siswa-siswinya karena terpilih mewakili Lampung untuk mengikuti lomba Pramuka.
’’Kami sangat bangga karena sekolah kami terpilih untuk mengikuti lomba di tingkat nasional itu,’’ kata Surdin kemarin kepada Radar Lampung.
Ia mengatakan, tim yang akan berangkat ke Aceh terdiri atas siswa-siswi yang aktif diekstrakurikuler Pramuka. Mereka adalah Putri Nyunyai, Priyo Prakoso, Andika Laksito, dan Reza Anshori.
Ditambahkan, pembinaan telah dilakukan selama tiga bulan sebelum tim diberangkatkan. Selain dibimbing pihak sekolah, keempatnya juga dibina Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung. ’’Mereka terpilih berdasarkan seleksi di tingkat kwarcab kemudian kwarda,” tandasnya.
Lebih lanjut dia mengatakan,
banyak prestasi yang sudah ditorehkan ekskul Pramuka SMAN 7, baik di tingkat sekolah, kabupaten, maupun provinsi. ’’Ekskul yang banyak prestasinya memang Pramuka,” tandasnya.
Surdin mengharapkan dengan terpilihnya mengikuti lomba Pramuka di tingkat nasional, para siswa bisa menambah banyak pengalaman, mendapatkan ilmu, dan kembali selamat dengan prestasi. ’’Sehingga tak hanya mengharumkan nama sekolah, tapi juga Lampung,” ujarnya.
Sementara itu, Priyo, salah satu siswa yang akan berangkat dan ditemui di sekolah tersebut, mengaku sangat senang. Selama ini dia sangat menyukai Pramuka, karena bermanfaat membangun rasa persaudaraan, kepedulian, serta melatih keterampilan dan kemandirian.
’’Saya bangga dapat mewakili Lampung pada lomba itu. Saya dan teman-teman akan berusaha semaksimal mungkin guna mengharumkan nama Lampung,” tandasnya seraya menyebutkan yang dipertandingkan nanti meliputi lomba bakti dan gotong-royong membenahi Provinsi Aceh pascatsunami 2004. (ysn/c3/tru(humasdj)

 







0 komentar:

Posting Komentar